Lazisnu Kecamatan Bululawang Kabupaten Malang Kini Punya Website Resmi

berita terbaru nu kita
Acara launching website (Lazisnu) Kecamatan Bululawang Kabupaten Malang di TPQ Al Isma’iliyah di ranting Sempalwadak, Bululawang, kabupaten Malang. (Foto: Istimewa)
Selasa, 24 Agustus 2021 - 18:55 WIB | Dilihat: 597

NUKITA.ID, MALANG – Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu Kecamatan Bululawang) Kabupaten Malang, luncurkan website resmi https://lazisnu.id, Minggu (22/8/2021).

Disamping bertujuan sebagai perwujudan slogan lazisnu MANTAP (Mandiri, Akuntabel, Transparan, Amanah dan Profesional), website ini juga memberikan informasi satu pintu baik bagi warga nahdliyin di kecamatan Bululawang juga pengurus UPZISNU ditingkat ranting.

Acara launching website ini dikemas dalam acara fundraising bulanan ke-27 di TPQ Al Isma’iliyah di ranting Sempalwadak. Fundraising ini melibatkan 13 UPZISNU dari 15 Ranting NU di wilayah MWCNU Bululawang.

Dalam acara fundraising rutin ini diawali dengan Istighosah dan doa untuk bangsa dan negara, untuk semua muassis NU dan warga Nahdliyyin, dilanjutkan dengan lagu Indonesia raya dan mars Yalal Wathon karya KH Wahab Hasbulloh.

Sebelum acara inti dimulai, didahului dengan sambutan dari Ketua Lazisnu Bululawang Imam Masruri dan dilanjutkan dengan sambutan Ketua Tanfidziyah MWCNU Bululawang H. Achmad.

Imam Masruri menyatakan bahwa launching website ini membuat Lazisnu Bululawang maju satu langkah dalam hal pemanfaatan IT yang akan diikuti dengan pembinaan atau BIMTEK untuk UPZISNU ranting agar dapat memaksimalkan pemanfaatan website.

"Lazisnu Bululawang juga bercita cita agar semua aktivitas organisasinya juga ramah lingkungan dengan pengurangan penggunaan kertas atau paperless," ucapnya.

Sementara Ketua Tanfidziyah MWCNU Bululawang dalam sambutannya mengapresiasi gerakan Llazisnu baik di ranting maupun di kecamatan yang tetap istiqomah untuk menjalankan semua program dan kegiatannya. Mulai dari penarikan kotak koin, melakukan fundraising bahkan melakukan koordinasi ditingkat korwil di tengah pandemi atau PPKM.

Dia juga berdoa dan memohon kepada Alloh SWT agar semua yang diupayakan lazisnu dan semua pengerak NU diterima dan mendapatkan balasan yang terbaik dari Alloh SWT.

“Alhamdulillah website ini sangat bagus sekali, berarti sudah bisa mengikuti perkembangan IT, NU semakin maju, harapannya warga NU sedikit demi sedikit bisa tahu dan mau belajar agar tidak kalah dengan organisasi yang lain,” kata H. Achmad.

Launching website yang dikomandani tim IT Lazisnu Bululawang Hari Istiawan dari Ranting Pringu.

Diawali dengan pembagian souvenir gantungan kunci lazisnu.id, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang diserahkan oleh H. Achmad kepada Bapak Imam Masruri yang menandakan secara simbolis website Lazisnu secara resmi dioperasikan. Acara kemudian dilanjutkan dengan foto bersama seluruh peserta fundraising ke-27.

Penjelasan singkat tentang fitur website dilakukan setelah foto bersama. Fitur utama website lazisnu adalah transparansi pelaporan dan kinerja Lazisnu di tingkat kecamatan serta informasi kepada semua khalayak tentang tatacara donasi ke Lazisnu Bululawang yang sudah memiliki rekening di semua Bank di tanah air.

Diharapkan ini memudahkan kepada siapapun yang akan berdonasi ke lazisnu baik dari dalam maupun luar negeri, baik untuk penggalangan dana maupun untuk zakat.

“Sudah bagus Lazisnu Kecamatan Bululawang punya website ini dan mohon ditingkatkan untuk diaktifkan medsosnya. Karena komunikasi hari ini paling efektif via medsos baik itu Facebook, WA, Instagram ataupun YouTube, beliau mencontohkan bahwa beliau mengetahui NU Online tidak dari website tetapi dari medsos, sehingga akan lebih baik disamping punya website juga aktif di medsos,” komentar Lutfi Aminulloh, SS, Mpd.I, Ketua UPZISNU Sukonolo 2, Kabupaten Malang.(*)

 

Sumber: timesindonesia.co.id


Pewarta :
Editor :
Tags : , , , , ,

Comments: